pernikahan souvenir ribu situs lakukan ketika memilih jangan bawah cek

Souvenir Pernikahan Handmade Jogja

Posted on

Yo, para calon manten di Jogja! Lagi nyari souvenir pernikahan yang unik dan berkesan? Tenang, Jogja punya banyak banget pengrajin souvenir handmade yang kece-kece.

Souvenir pernikahan handmade itu nggak cuma unik, tapi juga punya nilai sentimental yang tinggi. Soalnya, setiap karya dibuat dengan tangan oleh pengrajin lokal. Nah, di Jogja ini, kamu bisa nemuin berbagai macam kerajinan tradisional yang cocok banget buat dijadikan souvenir pernikahan.

Kerajinan Tradisional Jogja sebagai Souvenir Pernikahan

Yo gaes, lagi nyari souvenir pernikahan yang khas dan berkesan? Coba deh tengok kerajinan tradisional Jogja yang kece abis! Nggak cuma cantik, kerajinan ini juga penuh makna dan bakal bikin pernikahanmu makin berkesan.

Batik

Batik, siapa yang nggak kenal? Kain batik dengan motif yang indah bisa jadi pilihan souvenir pernikahan yang elegan dan timeless. Kamu bisa memilih batik tulis yang eksklusif atau batik cap yang lebih terjangkau.

Gerabah

Gerabah khas Jogja terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan desainnya yang unik. Souvenir gerabah seperti piring, cangkir, atau vas bunga bisa jadi pilihan yang fungsional sekaligus estetik.

Ukiran Kayu

Ukiran kayu dari Jogja terkenal dengan detailnya yang rumit dan nilai seninya yang tinggi. Souvenir ukiran kayu seperti patung, relief, atau kotak perhiasan bisa jadi pilihan yang berkesan dan bernilai investasi.

Pembuat Souvenir Pernikahan Handmade Ternama di Jogja

jogja handicraft kenagan dipindah rumahnya ialah wisatawan benda bagi cendera yg sesuatu seorang terhubung

Buat souvenir pernikahan yang berkesan dan unik dengan handmade dari pengrajin Jogja. Ada banyak pilihan pembuat souvenir yang bisa kamu pilih, masing-masing punya spesialisasi dan kisaran harga yang berbeda.

Daftar Pembuat Souvenir Pernikahan Handmade Ternama di Jogja

Nama Kontak Spesialisasi Kisaran Harga
Widi Souvenir 0812-2987-6543 Tas kain, dompet, gantungan kunci Rp 10.000

Rp 50.000

Rara Craft 0857-4321-9876 Lilin aromaterapi, sabun handmade Rp 15.000

Rp 75.000

Dewa Seni 0821-3456-7890 Keramik, ukiran kayu Rp 25.000

Rp 150.000

Arjuna Craft 0878-9012-3456 Anyaman bambu, kerajinan rotan Rp 10.000

Rp 100.000

Indah Craft 0856-7890-1234 Batik, tenun, aksesoris Rp 15.000

Rp 250.000

Cara Mendapatkan Souvenir Pernikahan Handmade yang Murah

Yo, lur! Lagi nyari souvenir pernikahan handmade yang kece tapi nggak bikin kantong jebol? Tenang, ada cara-cara gampang buat dapetin souvenir yang murah meriah.

Pesan dalam Jumlah Banyak

Kalau pesen banyak, biasanya dapet diskon. Makin banyak pesen, makin gede diskonnya. Jadi, ajak temen-temen atau saudara buat patungan pesen souvenir bareng-bareng.

Cari Diskon

Banyak pengrajin yang ngasih diskon buat pelanggan baru atau pelanggan yang udah sering beli. Tanyain aja ke pengrajinnya, siapa tahu dapet diskon gede.

Negosiasi

Jangan malu buat nawar harga. Tapi, nawarnya jangan kelewatan ya, lur. Pengrajin juga butuh makan, hehe.

Tren Souvenir Per pernikahan Handmade Terbaru

souvenir pernikahan handmade jogja terbaru

Tren saat ini dalam pernikahan di Jogja mengarah ke pendekatan yang lebih personal dan berkelanjutan. Salah satunya terlihat dalam pemilihan souvenir pernikahan yang kian mengutamakan buatan tangan ( homemade ).

Penggunaan Bahan-bahan yang Berkelanjutan

Pasangan pengantin kian sadar akan pentingnya mengurangi jejak karbon mereka. Hal ini berdampak pada pilihan souvenir pernikahan yang lebih ramah lingkungan. Bahan-bahan alami dan daur ulang, semisal kayu, kain perca, dan kertas daur ulang, menjadi pilihan populer.

Personalisasi yang Tinggi

Tren lain yang muncul adalah personalisasi souvenir pernikahan. Pasangan pengantin ingin memberikan sentuhan yang lebih personal pada souvenir yang akan dikenang tamu-tamu mereka. Ini bisa diwujudkan melalui pengukir nama atau tanggal pernikahan, penambahan detail yang unik, atau pemilihan barang-barang yang sesuai dengan h obi atau minat tamu.

Dukungan terhadap Bisnis Lokal

Banyak pengantin memilih untuk berkolaborasi dengan pengrajuk lokal untuk menciptakan souvenir pernikahan mereka. Hal ini tidak membantu usaha kecil dan senimankel di daerah, tetapi juga memastikan keunikan dan kualitas souvenir yang tidak dapat ditiru.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung aja hunting souvenir pernikahan handmade di Jogja. Dijamin, para tamu bakal terkesan dan selalu inget sama pernikahanmu yang istimewa.

Pertanyaan Umum yang Sering Muncul

Apa aja sih kerajinan tradisional Jogja yang cocok buat souvenir pernikahan?

Ada banyak banget, di antaranya batik, gerabah, ukiran kayu, wayang kulit, dan masih banyak lagi.

Gimana cara milih souvenir pernikahan handmade yang berkualitas?

Perhatikan bahannya, desainnya, dan keunikannya. Pastikan juga souvenir tersebut sesuai dengan tema pernikahanmu.

Siapa aja pembuat souvenir pernikahan handmade ternama di Jogja?

Ada Batik Trusmi, Gerabah Kasongan, dan Ukir Kayu Bantul.

Gimana caranya dapetin souvenir pernikahan handmade yang murah?

Pesan dalam jumlah banyak, manfaatin diskon, dan jangan lupa negosiasi sama pengrajinnya.

Apa aja tren terbaru souvenir pernikahan handmade di Jogja?

Penggunaan bahan ramah lingkungan, desain minimalis, dan personalisasi.

ayu
Suka travelling Di luar kerja, ayu memilih menghabiskan waktu produktifnya dengan menulis buku. dan membuat conten di media sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *