souvenir pernikahan nikah celengan terpopuler minimalis

Souvenir Pernikahan Murah Jogja

Posted on

Yo, Jogja lovers! Lagi bingung nyari souvenir pernikahan yang murah tapi kece? Tenang aja, di sini kita bakal kasih tahu rekomendasi, tips, dan tren souvenir pernikahan murah yang lagi hits di Jogja. Dijamin tamu undangan bakal seneng dan pernikahanmu makin berkesan!

Jogja punya banyak banget pilihan souvenir pernikahan yang unik dan terjangkau. Dari kerajinan tangan sampai produk lokal, semuanya bisa kamu temukan di sini. Yuk, kita bahas satu-satu!

Souvenir Pernikahan Murah di Jogja

souvenir pernikahan murah jogja terbaru

Buat kalian yang lagi nyari souvenir pernikahan yang nggak nguras kantong, Jogja punya banyak pilihan yang bisa bikin acara sakral kalian makin berkesan. Dari yang unik sampai yang kekinian, ada banyak jenis souvenir murah yang bisa dipilih sesuai selera dan budget kalian.

Jenis Souvenir Pernikahan Murah di Jogja

  • Lilin Aromaterapi: Lilin dengan wangi yang menenangkan bisa jadi pilihan souvenir yang praktis dan berkesan. Kisaran harga mulai dari Rp15.000.
  • Sabun Handmade: Sabun dengan berbagai varian aroma dan bentuk yang lucu bisa jadi pilihan souvenir yang unik dan bermanfaat. Kisaran harga mulai dari Rp10.000.
  • Gantungan Kunci: Gantungan kunci dengan desain yang menarik bisa jadi pilihan souvenir yang simpel dan fungsional. Kisaran harga mulai dari Rp5.000.
  • Tanaman Sukulen: Tanaman sukulen yang mungil dan mudah dirawat bisa jadi pilihan souvenir yang cantik dan kekinian. Kisaran harga mulai dari Rp12.000.
  • Kerajinan Tangan: Berbagai kerajinan tangan seperti gelang, kalung, atau tempat pensil bisa jadi pilihan souvenir yang unik dan berkesan. Kisaran harga mulai dari Rp10.000.

Rekomendasi Toko atau Pengrajin Souvenir Pernikahan Murah di Jogja

  • Mirota Batik: Pusat oleh-oleh yang menawarkan berbagai jenis souvenir pernikahan murah, termasuk batik, kerajinan tangan, dan makanan ringan.
  • Jogja Scrummy: Toko online yang menawarkan berbagai jenis souvenir pernikahan unik dan kekinian, seperti lilin aromaterapi, sabun handmade, dan gantungan kunci.
  • Pengrajin Batik Kasongan: Kawasan pengrajin batik di Bantul yang menawarkan berbagai jenis batik dengan harga terjangkau.
  • Pengrajin Keramik Kasongan: Kawasan pengrajin keramik di Bantul yang menawarkan berbagai jenis keramik dengan desain yang menarik.
  • Pengrajin Perak Kotagede: Kawasan pengrajin perak di Yogyakarta yang menawarkan berbagai jenis perhiasan dan aksesoris dengan harga terjangkau.

Kisaran Harga dan Faktor yang Memengaruhi Harga Souvenir

Kisaran harga souvenir pernikahan murah di Jogja bervariasi tergantung jenis souvenir, bahan, dan desain. Faktor-faktor yang memengaruhi harga antara lain:

  • Bahan: Bahan yang lebih mahal seperti perak atau keramik akan menghasilkan harga yang lebih tinggi.
  • Desain: Desain yang lebih rumit atau unik akan menghasilkan harga yang lebih tinggi.
  • Jumlah: Pemesanan dalam jumlah banyak biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah per unit.
  • Musim: Harga souvenir pernikahan cenderung lebih tinggi menjelang musim pernikahan.

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Murah

murah tas souvenir jogja

Yo, calon manten kece! Lagi nyari souvenir pernikahan yang kece tapi gak bikin dompet jebol? Tenang, ini tipsnya dari kita!

Yang penting, souvenir itu berkesan dan bikin tamu undangan ngehargain momen spesialmu. Nah, yuk simak pertimbangannya:

Bahan

  • Pilih bahan yang awet dan gak gampang rusak, kayak keramik, kayu, atau logam.
  • Hindari bahan yang gampang pecah atau kusut, kayak kaca atau kertas tipis.

Desain

  • Pilih desain yang simpel tapi bermakna, kayak ukiran nama atau tanggal pernikahan.
  • Sesuaikan desain sama tema pernikahanmu, biar makin kece.

Nilai Sentimental

  • Pilih souvenir yang punya nilai sentimental, kayak foto prewedding atau tulisan tangan dari pengantin.
  • Hindari souvenir yang terlalu umum atau pasaran, biar tamu undangan makin berkesan.

Perbandingan Jenis Souvenir

Jenis Harga Kualitas Keunikan
Kotak Perhiasan Rp5.000

Rp20.000

Baik Biasa
Mug Custom Rp10.000

Rp30.000

Cukup Baik Cukup Unik
Tote Bag Sablon Rp15.000

Rp40.000

Baik Unik

Souvenir Pernikahan Murah DIY

Buat souvenir pernikahan yang murah meriah tapi berkesan? Bisa banget, Jogjaers! Yuk, bikin sendiri aja pakai ide-ide kreatif berikut.

Souvenir Lilin Aromaterapi

  • Lelehkan lilin bekas atau beli lilin blok.
  • Tambahkan beberapa tetes minyak esensial favoritmu, seperti lavender atau lemon.
  • Tuang lilin ke dalam wadah kecil, seperti stoples atau cangkir teh.
  • Hias dengan pita atau label.

Souvenir Sabun Batang

  • Campurkan sabun batangan yang sudah diparut dengan air dan minyak esensial.
  • Bentuk adonan menjadi bentuk yang diinginkan, seperti hati atau bintang.
  • Biarkan mengering selama beberapa jam.
  • Bungkus dengan kertas kado atau kain perca.

Souvenir Gantungan Kunci

  • Gunakan potongan kayu, kain flanel, atau manik-manik.
  • Buat desain yang kamu suka, seperti nama atau tanggal pernikahan.
  • Pasang gantungan kunci.
  • Kemas dengan plastik atau kertas kado.

Souvenir Pernikahan Murah dari Bahan Lokal

souvenir pernikahan murah jogja terbaru

Weddings nggak melulu kudu mahal, lur! Buat yang lagi nyiapin pesta pernikahan, bisa banget nih pakai souvenir yang ramah di kantong tapi tetep kece badai. Salah satu caranya adalah dengan manfaatin bahan-bahan lokal yang ada di sekitar kita.

Kenapa pakai bahan lokal? Ya jelas banyak untungnya dong! Selain harganya yang terjangkau, bahan lokal juga biasanya lebih mudah didapat dan ramah lingkungan. Plus, bisa ngebantu perekonomian warga sekitar juga.

Contoh Kerajinan Tangan Lokal

  • Batik: Kain batik yang khas Jogja bisa jadi pilihan souvenir unik yang bernilai seni tinggi.
  • Gerabah: Kerajinan tangan dari tanah liat ini bisa dibentuk jadi berbagai macam souvenir, seperti vas bunga, cangkir, atau patung kecil.
  • Kerajinan Kayu: Produk dari kayu seperti kotak perhiasan, bingkai foto, atau ukiran, bisa jadi souvenir yang elegan dan awet.
  • Anyaman Bambu: Tas, topi, atau keranjang dari anyaman bambu punya kesan tradisional yang kental dan ramah lingkungan.

Tren Souvenir Pernikahan Murah Terbaru

souvenir pernikahan murah jogja

Jogja emang surganya para calon pengantin yang lagi nyari souvenir pernikahan murah. Mau yang unik, lucu, atau bermanfaat, semua ada. Nah, buat kamu yang lagi bingung milih souvenir, berikut ini beberapa tren terbaru yang lagi hits di kalangan pasangan muda Jogja:

Desain Minimalis dan Elegan

Souvenir dengan desain minimalis dan elegan lagi jadi favorit. Nggak cuma cantik dipandang, tapi juga bisa dipake buat sehari-hari. Misalnya, gelas kaca dengan ukiran sederhana, vas bunga mungil, atau tempat lilin keramik.

Bahan Ramah Lingkungan

Tren ramah lingkungan juga merambah ke dunia souvenir pernikahan. Banyak pasangan yang memilih souvenir dari bahan alami atau yang bisa didaur ulang. Misalnya, tote bag dari kanvas, sedotan bambu, atau tanaman hias mini.

Konsep Personal

Souvenir yang personal jadi pilihan banyak pasangan karena bisa jadi kenang-kenangan yang berkesan. Misalnya, mug dengan foto pasangan, gantungan kunci dengan inisial nama, atau album foto mini berisi momen-momen manis.

Contoh Souvenir Populer

  • Lilin aromaterapi dengan aroma yang menenangkan
  • Buku catatan kecil dengan sampul bermotif unik
  • Tumbler dengan desain yang kece
  • Topi pantai dengan bordir nama pasangan
  • Tanaman sukulen yang mudah dirawat

Ringkasan Terakhir

souvenir pernikahan nikah celengan terpopuler minimalis

Nah, itu dia rekomendasi, tips, dan tren souvenir pernikahan murah Jogja yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga bermanfaat dan pernikahanmu berjalan lancar dan berkesan! Jangan lupa share artikel ini ke temen-temenmu yang lagi nyari souvenir pernikahan murah juga ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Tanya Jawab (Q&A)

Apa saja jenis souvenir pernikahan murah yang bisa ditemukan di Jogja?

Banyak banget! Mulai dari kerajinan tangan seperti gerabah, batik, wayang, hingga produk lokal seperti makanan ringan dan minuman tradisional.

Di mana saja bisa beli souvenir pernikahan murah di Jogja?

Kamu bisa cari di toko oleh-oleh, pasar tradisional, atau langsung ke pengrajinnya. Beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Beringharjo, Malioboro, dan Kampung Batik Giriloyo.

Apa yang harus diperhatikan saat memilih souvenir pernikahan murah?

Perhatikan bahan, desain, dan nilai sentimentalnya. Pilih souvenir yang sesuai dengan tema pernikahan dan budget kamu.

Apakah ada tips membuat souvenir pernikahan murah sendiri?

Tentu! Kamu bisa membuat souvenir dari bahan-bahan sederhana seperti kain perca, kertas, atau kardus. Ada banyak tutorial DIY yang bisa kamu temukan di internet.

Apa manfaat menggunakan bahan lokal untuk membuat souvenir pernikahan?

Menggunakan bahan lokal membantu mendukung pengrajin dan UMKM lokal. Selain itu, souvenir yang terbuat dari bahan lokal biasanya lebih unik dan berkesan.

ayu
Suka travelling Di luar kerja, ayu memilih menghabiskan waktu produktifnya dengan menulis buku. dan membuat conten di media sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *